Traveling

Traveling Mengelilingi Dunia Merupakan Petualangan yang Membuat Anda Menjadi Pengusaha yang Lebih Baik

Ini tidak memerlukan bukti untuk mengetahui bahwa perjalanan merupakan bagian integral dari kehidupan manusia, namun mengejutkan untuk melihat statistiknya: Lebih dari empat miliar orang bepergian melalui udara pada tahun 2017.

Setiap menit, ribuan orang memulai perjalanan bisnis, sementara torrents orang lain dikonsumsi oleh pengembaraan. Tidak masalah tujuan utamanya, perjalanan itu penuh dengan manfaat. Tapi bukankah manfaat bagi pengusaha malah lebih luar biasa? Pastinya.

Perjalanan dapat menciptakan suasana introspeksi saat wirausaha menghadapi dan menyesuaikan diri dengan tantangan baru. Ini dapat membantu mengembangkan naluri personal pemecahan masalah seseorang, menawarkan sejumlah cara untuk belajar pelajaran dasar kewirausahaan. Berikut adalah beberapa.

1. Selesaikan dan kemampuan untuk mengatasi tantangan.
Mungkin deskripsi kewiraswastaan ​​terbaik adalah “zona bahaya.” Memulai dan menjalankan bisnis yang sukses tidak pernah terjadi tanpa setidaknya satu atau dua “Apa sih ?!” momen. Namun, kemampuan menangani tugas sulit inilah yang membuat juara.

Begitu pula, perjalanan datang dengan berbagai tantangan dan situasi yang berpotensi sulit. Dan setiap orang menuntut tindakan segera sambil meminta Anda untuk tetap menjadi pemecah masalah multidimensional. Masalah perjalanan umum seperti paspor yang salah letak, penerbangan dibatalkan, dan kebutuhan untuk berasimilasi ke dalam budaya baru dapat meningkatkan ketetapan Anda seiring dengan kemampuan Anda untuk memikirkan kaki Anda.

2. Inovasi dan kreativitas.
Penelitian mengungkapkan bahwa bepergian ke luar negeri membuat otak lebih kreatif. Butuh bukti dari seorang ahli? Inilah Columbia Business School Professor Adam Galinsky, dalam sebuah wawancara untuk The Atlantic: “Pengalaman asing meningkatkan fleksibilitas kognitif serta kedalaman dan integratif pemikiran, kemampuan untuk membuat hubungan yang mendalam antara bentuk yang berbeda.” Singkatnya, situasi yang tidak biasa membantu otak belajar menavigasi dengan lancar di antara berbagai gagasan.

Keterampilan hidup ini sangat berguna setiap kali Anda menghadapi masalah yang membutuhkan gagasan dan intuisi baru. Pengusaha membutuhkan kreativitas lebih dari sekedar ketelitian. Strategi inovatif dapat mendorong Anda untuk menemukan kembali bisnis Anda dan menskalakannya dari satu tahap ke tahap berikutnya. Bila tampaknya Anda tidak memiliki inspirasi, pengalaman perjalanan kumulatif dapat menjadi sumber bank yang Anda tepuk untuk mengungkapkan perspektif baru.

3. Keyakinan diri dan orientasi keanekaragaman.
Perjalanan adalah guru terbaik Anda ketika harus memiliki keberanian untuk menghadapi ketakutan akan hal yang tidak diketahui. Ketakutan itu adalah salah satu hal yang biasanya membebani pemilik bisnis. Perjalanan mendorong Anda keluar dari cangkang Anda dan membawa Anda ke tempat baru. Bahkan ketika Anda tidak tahu bahaya di depan, perjalanan membawa keluar kepercayaan pada Anda untuk maju ke depan.

Bahkan lebih baik lagi, perjalanan memberi Anda kesempatan untuk belajar bagaimana orang yang berbeda berinteraksi dan mengoperasikan bisnis dengan berbagai cara. Ini menunjukkan bagaimana menyesuaikan diri dengan keragaman budaya.

Pelajaran dan pengalaman yang sama serupa dengan persyaratan inti kewirausahaan. Perjalanan mewakili segudang ketidakpastian, dan bisnis penuh dengan peristiwa menjatuhkan rahang yang menuntut tindakan tegas dan tegas. Tempat kerja dan bisnis pada umumnya menghadapi kebutuhan untuk menghormati keragaman budaya – lebih banyak bukti tentang apa yang dapat dilakukan pengusaha (jika tidak) belajar dari perjalanan.

4. Networking dan peluang bisnis.
Meskipun dunia tanpa henti menjadi digital, jaringan tatap muka masih merupakan cara terbaik untuk menavigasi dunia bisnis. Perjalanan sering menghadirkan cara bagus untuk menemukan orang yang tidak pernah Anda bayangkan bertemu. Ini adalah kelas master jaringan dengan potensi untuk menghasilkan peluang karir yang besar.

Jika Anda memulai bisnis baru, keterpaparan dan pengalaman lintas batas yang Anda dapatkan melalui perjalanan akhirnya akan menjadi batu bata untuk membangun kerajaan bisnis yang layak. Anda mungkin hanya melakukan brainstorming sekarang, tapi sebuah perjalanan bisa memberi kejelasan yang Anda butuhkan. Melihat beberapa peluang terbaik yang ada di seluruh dunia dapat membantu Anda memilih ide bisnis atau investasi yang tepat untuk dibawa pulang.

5. Memanfaatkan teknologi untuk kebutuhan bisnis.
Tentu saja, Anda harus melakukan beberapa trade-off untuk mendapatkan semua manfaat yang disebutkan di atas. Untuk memulai, Anda harus meninggalkan beberapa pekerjaan di belakang Anda – yang belum selesai atau hanya dijeda. Skenario ini sering memaksa pengusaha untuk memanfaatkan sepenuhnya teknologi untuk menjalankan bisnis mereka di dunia di mana remote adalah normal baru bagi tim yang kuat dan berkemampuan tinggi.

Perjalanan membuat jarak jauh menjadi alternatif yang lebih menyenangkan untuk membatasi diri saya ke  kantor. Masih ada lagi perjalanan dari sekedar petualangan. Kaya pelajaran dan kesempatan menawarkan cara-cara penting setiap orang dapat belajar untuk menjadi pengusaha yang lebih baik sambil menjelajahi lingkungan baru di seluruh dunia.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *