Dunia

Tampil Menarik Dengan Desain Minimalis di Ruang Keluarga

Desain minimalis kini makin berkembang dengan perpaduan kontemporer. Seperti halnya rumah minimalis yang mulai berani dalam proses pemilihan warna pada fasad eksterior rumah maupun interiornya. Menanggalkan kesan kaku yang timbul dari desain minimalis, cobalah beberapa aplikasi desain minimalis agar memberikan kesan lebih dinamis. Misalnya, lewat warna dinding, wallpapernya kemudian frame pada dinding. Ada lagi yang bisa kita munculkan pada ruang minimalis seperti umumnya dekorasi ruang, penataan cahaya, pemilihan furniture, dan masih banyak hal lainnya yang bisa dijadikan pelengkap desain interior ruang minimalis.

Menghadirkan desain minimalis pada ruang di dalam hunian memang seru. Selain disesuaikan dengan kebutuhan si penghuni rumah, desain ini juga paling dominan digunakan atau menjadi tren. Tampil menarik dengan desain minimalis di ruang keluarga juga bisa dibuat untuk hunian Anda. Lalu, apa sajakah yang cocok dengan ruang keluarga minimalis? Kali ini, rumah-minimalis akan mengulas ruang keluarga desain minimalis dengan sentuhan warna kuning. Cerah dan hangatnya warna kuning bisa dijadikan pilihan untuk menciptakan desain berbeda pada ruang keluarga. Pilih warna kuning muda yang lembut untuk diterapkan pada seluruh sisi dinding. Warna kuning memberikan sentuhan hangat sekaligus ceria dan membuat mood penghuni menjadi lebih baik. Pada ruang keluarga warna kuning bisa digunakan hanya pada elemen pembentuk ruang yaitu dinding.

Padukan warna coklat pada beberapa furniture seperti kursi, lemari, coffee table sampai meja sudut dari bahan kayu. Warna coklat juga berlaku untuk aksesoris kap lampu, gorden, karpet, serta bingkai gambar. Agar terkesan lebih menarik coba gunakan vas bunga di sudut ruang keluarga minimalis. Ciptakan kesan yang nyaman pada ruang keluarga demi kenyamanan seisi rumah. Dan kini saatnya kita ulas beberapa contoh desain ruang keluarga minimalis berikut :

Berbeda dengan ruang minimalis di atas dengan dinding yang penuh dengan warna kuning, justru warna kuning pada ruang ini hanya di gunakan sebagai aksen. Seperti aksen frame, kap lampu, hingga sofa.

 

Kursi warna kuning pada ruang keluarga juga digunakan sebagai aksen ruang. Dan tambahan lainnya tentu dengan bantal berwarna oranye plus hiasan di tengah meja. Hadirkan pula standing lamp pada ruang keluarga minimalis pada ruang. Jangan lupa perhatikan pencahayaan pada ruang minimalis agar memberi sinergi positif pada ruang keluarga minimalis.

 

Desain ruangan modern minimalis tidak membutuhkan banyak tempat dan aksesoris. Namun, dengan keterbatasan tersebut, berbekal desain yang cerdas, desain ruang minimalis tetap terlihat menarik dan mengesankan. Terutama jika kita juga bisa menghadirkan pencahayaan alami lewat desain jendela minimalis.

Nuansa cat ruang pada rumah minimalis tentu bisa digunakan sebagai permainan padu padan warna tadi. Sapuan warna putih maupun kuning di seluruh sisi dinding dengan mampu memberi sentuhan sebuah ruangan yang berdesain praktis, rapi, dan bersih. Selain itu, ruang keluarga juga akan terlihat lebih lapang. Pas sekali untuk ukuran ruang yang sempit. Termasuk jika kita juga ingin menerapkan desain minimalis di ruang tamu. Jangan khawatir untuk menampilkan ruang keluarga desain minimalis bukan hanya dengan warna. Tapi juga bisa lewat aksen furniture seperi kursi, meja, tirai, vas bunga, hingga frame pada dinding.

Sejatinya, desain minimalis mudah saja untuk diaplikasikan. Selama bisa menjawab kebutuhan penghuni rumah dan fungsional, disitu peran desain rumah minimalis itu sendiri. Seperti beberapa contoh desain ruang keluarga minimalis disini. Bahkan jika Anda juga salah satu penggemar fengshui pada interior ruang untuk lebih maksimal dalam tampilan maupun harmoni, silahkan kunjungi situs. Dan sebagai tambahan, ini dia beberapa inspirasi desain ruang keluarga minimalis lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *